Jumat, 10 September 2010

2 Hal yang Dapat Merubah Kualitas Diri

Dalam hidup ini mungkin kita melihat berbagai type dan kualitas hidup manusia. dari yang kualitas hidupnya rendah sampai tinggi. Kualitas memang tidak bisa diukur dengan angka-angka tapi kita bisa melihat dari sekap seseorang. Ada 2 hal yang bisa merubah kualitas hidup manusia
Pertama yaitu buku-buku yang ia baca. Kenapa buku? Buku adalah salah satu sumber ilmu pengetahuan, karena isi dari buku yang ia baca secara tidak langsung akan mempengaruhi hidupnya. Buku-buku itu bukan hanya buku tentang ilmu akademis tetapi juga buku tentang personality, leadership, dsb.
Kedua adalah lingkungan atau teman-temannya. Hal ini yang kadang sangat mempengaruhi secara langsung. Seperti Rasullulah katakan "jika kita ingin wangi bergaulah dengan pedagang minyak wangi" dari kalimat tersebut sudah dapat kita mengerti secara jelas kenapa lingkungan sangat mempengaruhi kialitas manusia. Jika kita ingin menjadi seorang pengusaha maka gunakanlah 70-90% waktu luangmu untuk bergaul dengan pengusaha karena akan mempermudah kita untuk menjadi pengusaha, banyak ilmu yang kita bisa bertukar pikiran dann saling mendukung dengan yang lainnya. Begitupun dengan cita-cita kita lainnya.
Kita pun dapat mengetahui penghasilan seseorang hanya dengan menghitung rata-rata 10 orang penghasilan temannya.
Jadi mulai saat ini dan seterusnya jika kita ingin merubah kualitas hidup kita menjadi lebih baik sering-seringlah membaca buku dan cari lingkungan yang mendukung.

Terima kasih
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar