Minggu, 15 Maret 2009

PANTAI SENGGIGI - LOMBOK

Pantai Senggigi, telah dikenal oleh wisatawan asing karena didukung oleh alamnya yang cantik dan memikat. Pantainya dihiasi oleh hamparan kristal pasir putih yang sangat langka di dunia, di sini juga ditemukan bukit karang yang indah dan berbagai jenis ikan hias. Akomodasi seperti hotel, restaurant, cafe, diskotik dan toko-toko cinderamata serta pasar seni sudah tersedia di kawasan Senggigi.

Senggigi terletak 12 km dari kota Mataram, pemandangan Sunset di Senggigi begitu indah

Dari Bali; Tiba di Pelabuhan Lembar, Anda bisa langsung menuju pantai Senggigi dengan menggunakan bis 3/4 atau mencarter mobil bersama penumpang lainnya.Dari Jakarta dan kota besar lainnya; Tiba di bandara, Anda dapat menaiki taksi yang akan mengantar ke hotel dimana Anda menginap.

Di sekitar Pantai Senggigi banyak terdapat penginapan yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari hotel berbintang, resor, hotel melati hingga pemondokan. Beberapa tempat menginap yang dapat dijadikan alternative adalah Holiday Inn, the Oberoi, Sheraton Senggigi, Melati Dua Cottage, Pool Villa Club, Panorama Cottage, dan lain-lain. Tempat Bersantap Di sepanjang pinggir pantai, berjejer restoran-restoran yang menyediakan berbagai jenis hidangan khas Lombok dan jenis hidangan lainnya. Selama berada di Lombok, jangan lupa untuk mencicipi Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung.

Berkeliling Jika Anda ingin mengelilingi pantai Senggigi namun tidak ingin cepat lelah, Anda bisa menaiki cidomo ” angkutan khas NTB yang ditarik oleh seekor kuda. Atau Anda juga dapat mengelilingi pantai dengan berjalan kaki

Yang Dapat Anda Lihat Atau Lakukan Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan disini, seperti berenang, bermain kano, menyelam, snorkeling atau pun sekedar berjemur dan menikmati pemandangan. Buah Tangan Di sepanjang jalur pantai Senggigi, banyak terdapat toko cinderamata yang menawarkan barang-barang kerajinan khas Lombok seperti lukisan, kerajinan tangan, kain tenun Lombok, perhiasan mutiara dan lain-lain.

Tips

  • Jangan lupa untuk membawa krim tabir surya dan membawa pakaian ekstra.
  • Jangan lupa untuk membawa pakaian renang.
  • Ketika Anda berenang, harap berhati-hati karena di pinggiran pantai banyak terdapat batu karang.

Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, para wisatawan dapat menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.

Tempat - tempat atau pantai menarik di sekitar pantai Senggigi lainya adalah pantai Kerandangan & pantai Malimbu dapat juga di tempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan bermotor / angkuatan umum ( bemo & cidomo )


Pantai Kerandangan


Pantai Malimbu


View from Villa


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar