Jumat, 01 Mei 2009

Acer Bergegas Siapkan Perangkat Android

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa bulan lalu, beberapa vendor berjanji segera merilis ponsel pintar dengan OS Android. Janji itu telah direalisir oleh Samsung yang meluncurkan smartphone I7500 dan HTC dengan smartphone Android keduanya, Magic, yang dijual di Spanyol. Acer pun tampaknya tak mau ketinggalan kereta.

Produsen asal Taiwan itu sibuk menggarap berbagai perangkat yang menggunakan sistem operasi dan software Google Android. Tahun ini, Acer berniat meluncurkan smartphone Android-nya.

"Seluruh industri sedang memperhatikan Android," kata Gianfranco Lanci (President dan CEO, Acer) begitu dikutip PC World. "Kami sedang menguji Android pada berbagai solusi yang berbeda. Kami sedang mengerjakan solusi Android untuk smartphone, [tetapi] menurut saya terlalu dini untuk mengatakan apakah kita akan melihat Android di sebuah netbook dalam waktu dekat," kata Lanci.

Menurut Lanci, smartphone dengan Android lebih masuk akal dibandingkan netbook dengan OS Android. Nah, kita tunggu saja kapan smartphone Android Acer meluncur. Sementara itu salah satu saingannya, Hewlett-Packard, mengatakan sedang diuji Android pada netbook.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar