Kamis, 07 Mei 2009

SUMBAWA BARAT

LEBO (DANAU) TALIWANG : Berjarak 3 KM dari Taliwang dan berada di barat Sumbawa Lebo (danau) Taliwang adalah danau yang memiliki luas sekitar 856 Ha. Danau ini dipenuhi oleh teratai dan memiliki jenis ikan yang khusus. Danau ini banyak dikunjungi sebagai tempat memancing dengan memakai sampan atau untuk tempat rekreasi.

MALUK dan SEKONGKANG : Daerah ini mengalami perkembangan pembangunan yang luar biasa sejak tahun 1995 dengan konstruksi dan dukungan PT. Newmont Nusa Tenggara perusahaan pertambangan Tembaga/Emas yang berjarak kurang lebih 30 km dari Maluk. Kota Taliwang, Jereweh dan khususnya Maluk telah mendapatkan keuntungan langsung maupun tidak langsung berupa perumahan dan fasilitas-fasilitas bisnis dan pemasukan pendapatan lainnya. Antara lain telah ada ATM-ATM, Bank, Toko, Fasilitas Kesehatan, dll. Dimana tingkatannya telah melebihi tempat-tempat lainnya di Sumbawa. Akomodasi yang disediakan untuk wisatawan adalah hotel-hotel bagus di Maluk dan Sekongkang, yang lengkap dengan restoran dan fasilitas hiburannya. Lebih lanjut terdapat Bandar kecil di Sekongkang dekat dengan Tropical Spa & Resort di pantai Pesin. Penerbangan dengan pesawat amphibi yang terbang setiap hari dari Denpasar atau Mataram ke Benete yang memberikan akses langsung ke tempat ini.

ANTAI POTO BATU : Berlokasi di daerah bagian jereweh, Pantai Poto Batu adalah tempat yang bagus untuk berenang, berlayar atau hanya untuk bersantai sambil melihat pemandangan sekitarnya.

TALIWANG dan JEREWEH : Taliwang adalah Ibukota Kabupaten. Kota ini tengah banyak melakukan pengembangan dan pembangunan yang juga sejalan dengan pembangunan dari PT. Newmont Nusa Tenggara pertambangan Tembaga/Emas yang berada di Maluk. Wilayah ini signifikan untuk areal pertanian dengan tempat dengan cultural dan arkeologi yang menarik dan daerah pantai yang permai sepanjang rute perjalanan ke Jereweh. Di dekat daerah ini terhampar pantai pasir putih dengan akomodasi yang bagus sampai pantai barat. Di sebelah barat Desa Goa, pantai ke-3 yang paling terkenal di Dunia Internasional berada disini, Sea Reef berlokasi di Pantai jelenga dan memiliki penginapan-penginapan kecil dan beberapa lengkap dengan restorannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar