Sabtu, 23 Mei 2009

Belajar Ngeblog Bisa Dapet Uang?

Belajar Ngeblog Bisa Dapet Uang? Pertanyaan itulah yang membawa saya masuk kedalam dunia blogsphere. Tak terasa sudah hampir setahun sudah saya masuk dalam dunia blogging, memang motivasi ngeblog awalnya supaya saya bisa mendapatkan incame tambahan. Namun seiring jalannya waktu saya belajar ngeblog, ternyata tak cuma sekedar uang saja yang mejadi alasan kenapa saya ngeblog. Dari ngeblog ini saya mendapatkan teman baru walau hanya dari dunia maya. Bicara tentang ngeblog bisa dapet duit memang sebuah jawaban yang sulit, kenapa? karena saya sendiri baru benar-benar merasakan hasil dari ngeblog ini baru 2 bulan terakhir. Yahh... walaupun yang saya dapatkan hanya sekedar recehan dari internet. Namun alhamdulillah bisa buat bayar tagihan Halo & paket Unlimited Telkomsel Flash setiap bulanya... asyik kan, nelpon & internet gratisan..



Kesimpulan saya mendapatkan uang dari internet itu tidak mudah perlu usaha dan kegigihan. Bagaimana tahapan supaya bisa mendapatkan uang dari ngeblog? Menurut saya pertama ya kamu harus punya blog, gak usah yang bayar tapi yang gratis aja doele, saya sarankan untuk memilih blogspot karena enak buat di monetize nanti. Pada tahapan ini sangat mudah, hanya dengan 3 menit blog kamu mungkin sudah siap. Tahapan kedua adalah mengoptimasi blog kamu, tahapan inilah yang saya rasa paling butuh kesabaran, karena butuh proses yang panjang. Tujuan dari optimasi blog adalah misalnya untuk mendapatkan traffic pengunjung yang banyak atau mendapatkan pagerank. Banyak cara-cara yang bisa digunakan untuk mengoptimasi blog kamu, misalnya dengan opimasi SEO. Jika traffic sudah banyak dan pagerank sudah lumayan maka kamu bisa melangkah ke Tahapan ketiga adalah baru mulai memonetizing, banyak sekali program make money online yang bisa kamu iktuti seperti PTC,PPC, Review, Affiliate, Jual link, bisa juga buat promo Toko Online jika kamu memiliki sesuatu yang bisa di jual di lewat Internet, dan terakhir adalah menunggu saatnya gajian...!!!

Jangan ragu untuk belajar ngeblog, karena banyak sekali manfaat yang kita bisa dapetin. Namun jangan salah blog sebenarnya juga bisa digunakan hal-hal yang negatif, namun saya rasa gak perlu kita melakukan itu. Ambil sisi positifnya saja dari teknologi informasi ini. Kamu bisa belajar dari teman-teman blogger yang baik hati dan dengan gratis memberikan tips-tips ngeblog dan cara memonetizenya. Saya pun banyak belajar blog dari mereka. Tulisan ini saya buat sebagai motivasi teman-teman yang ingin ngeblog. Semoga Manfaat...!!!


1 komentar:

  1. Wah info yang menarik nich...
    salamkenal and mampir juga ke Blogku ya...

    BalasHapus